Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

Sadaya Unikom Borong Gelar Juara Di Ajang Lomba Musik Angklung Padaeng X

 
Sadaya Unikom Borong Gelar Juara Di Ajang  Lomba Musik Angklung Padaeng X
Senin, 14/05/18 | 07:57 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Keikutsertaan UKM Saung Budaya (Sadaya) Unikom dalam memeriahkan berbagai kegiatan di lingkungan internal maupun eksternal, tidak membuatnya puas dalam menorehkan karya. Hal ini terbukti dari keaktifan Sadaya Unikom mengikuti berbagai kompetisi salah satunya Lomba Musik Angklung Padaeng X (LMAP X) yang digelar di Gedung Ahmad Sanusi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Selasa (1/5). Perlombaan dengan tema “Edukasi dalam Harmoni”, merupakan kompetisi kali kedua yang diikuti Sadaya Unikom, dengan mengirimkan 40 pemain Angklung, 3 pengiring, dan 1 dirigen.
 
Sadaya Unikom unjuk kebolehan diantara 7 grup lainnya tingkat perguruan tinggi dan umum, dengan membawakan tiga lagu yaitu Oemar Bakrie, Over The Waves, dan 5 Secrets, dimana dua lagu diantaranya yakni Oemar Bakrie dan 5 Secrets juga dibawakan pada saat pelaksanaan Wisuda Semester Ganjil TA 2017/2018 lalu. Melalui penampilannya yang memukau para juri, Sadaya Unikom berhasil mencetak prestasi membanggakan dengan membawa pulang gelar Juara 2, Aransemen Terbaik dan Dirigen Terbaik oleh Ilham Nurul Imansyah, serta penonton terbanyak.
 
“Alhamdulillah tahun ini kami tidak mengalami penurunan prestasi, karena tahun sebelumnya kita juga meraih juara 2 dan aransemen terbaik, namun yang berbeda di tahun ini kita hampir merebut semua juara di berbagai kategori hingga penonton terbanyak,” ujar Des Nur selaku Ketua Sadaya Unikom. Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa menyambut kompetisi LMAP X Sadaya Unikom telah mempersiapkan segala sesuatu sejak tiga bulan lamanya, mulai dari pembentukan tim angklung, pengiring, sampai dengan agenda latihan rutin. Mengingat kompetisi ini tidak hanya diikuti oleh perguruan tinggi saja, tetapi juga kategori umum dari beberapa Sanggar Angklung Tingkat Nasional.
 
Mengenai LMAP X adalah perlombaan musik angklung yang digagas oleh Keluarga Besar Bumi Siliwangi UPI, yang berlangsung sejak 29 April - 2 Mei 2018. Kompetisi ini terbuka untuk beberapa kategori, diantaranya: 1) Grup Taman Kanak-Kanak (TK); 2) Grup Sekolah Dasar (SD); 3) Grup Sekolah Menengah Pertama (SMP); 4) Grup Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 5) Grup Perguruan Tinggi/Umum, dengan total peserta 74 grup. (Direktorat Hms & Pro)