Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

Moslem Preneur 2018: Mantapkan Langkah Generasi Muda Dalam Membangun Bisnis

 
Moslem Preneur 2018: Mantapkan Langkah Generasi Muda Dalam Membangun Bisnis
Rabu, 02/05/18 | 11:15 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Inkubator Bisnis Teknologi Unikom berkolaborasi dengan Komunitas Tangan di Atas (TDA) Bandung mengadakan serangkaian kegiatan inspiratif bertajuk ‘Moslem Preneur 2018: Muda-Kreatif-Mulia’ dengan tema “Hijrah Dulu Bisnis Kemudian” yang digelar di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom. Kegiatan yang dihadiri ± 700 peserta dari Unikom dan umum, secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra.,S.E.,M.Si. Melalui sambutannya mewakili Rektor Unikom, beliau memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Moslem Preneur 2018, karena selain mengangkat tema yang menarik juga memiliki keterkaitan yang sejalan dengan visi misi Unikom. “…menanamkan jiwa entrepreneur di kalangan mahasiswa adalah salah satu visi Unikom dan tentunya kegiatan inspiratif ini turut mendukung visi tersebut sehingga diharapkan kita semua bisa mengambil manfaat dan wawasan baru dari kegiatan ini,” jelas Umi.
 
Usai pembukaan, agenda dilanjutkan pada sesi workshop dan talkshow dengan menghadirkan sejumlah pembicara kompeten dari kalangan pebisnis, antara lain Sdr. Ulum A Sarif dan Sdri. Febrianti Almeera (Owner Almeera), Sdr. M. Ghazi Al Ghifari (Owner Avana), AA Gyn (Owner Oribelle), Sdr. Fadil Simeray (Owner Droplets), dan Sdr. Eka Satiadharma (Owner Kopi Anjis). Melalui kesempatan tersebut, masing-masing pembicara dengan sangat terbuka menceritakan kisah inspiratif ketika mereka membangun sebuah bisnis dari titik awal hingga puncak kesuksesannya. Hal ini tentunya sangat dinantikan oleh para peserta sebagai bahan referensi dan pembelajaran, terlebih mayoritas dari mereka memiliki keinginan untuk berkiprah di dunia bisnis.
 
Menurut Sdr. Iman Firmansyah selaku Ketua TDA Bandung, Moslem Preneur 2018 merupakan sarana bagi siapapun yang ingin memulai tantangan baru dalam hidup salah satunya membangun sebuah bisnis. “…kita bisa dapatkan banyak ilmu dan peluang dari kegiatan kali ini, karena komunitas TDA Bandung berusaha memberikan peran dan kontribusinya untuk UKM, dunia bisnis di Kota Bandung dan umumnya di Indonesia dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dalam berbisnis untuk meraih sebuah kesuksesan,” ujarnya.
 
Lebih lanjut Iman menuturkan, secara internal kegiatan ini menjadi wadah silaturahim untuk meningkatkan solidaritas antar anggota Komunitas TDA Bandung sehingga berbagai upaya yang dilakukan oleh TDA bisa memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat. Adapun tujuan secara eksternalnya, menjadikan jembatan untuk berkenalan dengan para pebisnis atau calon pebisnis di Kota Bandung serta memanfaatkan komunitas ini untuk bersinergi membangun kesuksesan bersama dalam berbisnis.
 
Selain workshop dan talkshow, kegiatan yang digelar tanpa dipungut biaya pun memfasilitasi para peserta yang memiliki minat dan ketertarikan mendalami dunia bisnis melalui sesi coaching bersama para praktisi bisnis di bidang jasa, kuliner, craft, dan fashion, dimana mereka telah mengantongi segudang pengalaman. Selain memberikan kesempatan kepada peserta untuk menggali wawasan dunia bisnis, panitia juga memfasilitasi para pelaku usaha untuk memperkenalkan dan menjual produk usahanya secara gratis melalui bazzar yang berlangsung di Rooftop Lantai 16 Smart Building.
 
“…kami berupaya untuk memperkenalkan produk-produk UMKM mahasiswa dan masyarakat umum Kota Bandung serta memperkenalkan dunia bisnis dari sisi keagamaan dengan mencontoh Nabi Muhammad SAW yang merupakan seorang pengusaha sukses, sehingga diharapkan bisa menambah motivasi para peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan umumnya masyarakat Kota Bandung baik yang sudah merintis usaha ataupun baru akan memulai usaha agar lebih fokus merencanakan proses bisnisnya masing-masing,” tutur Bobi Kurniawan, S.T.,M.Kom selaku Ketua Inkubator Bisnis Teknologi Unikom.
 
Antusiasme dan kemeriahan Moslem Preneur 2018 semakin memuncak dengan kehadiran Kang Subi dan Teh Ina,yang memberikan penampilan memukau melalui suara emas yang dilantunkannya. Mengakhiri kegiatan tersebut, agenda ditutup dengan pembacaan doa bersama yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia. Melalui kegiatan yang berlangsung sehari penuh, sejak pukul 09.00-18.00 WIB diharapkan para peserta mengantongi banyak pengalaman dan wawasan baru tentang lika liku dunia bisnis sehingga generasi muda Indonesia menjadi generasi yang berani berbisnis serta ‘Muda-Kreatif-Mulia’ sesuai dengan tagline Moslem Preneur 2018. (Direktorat Hms & Pro)