Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

UNIKOM Sambut Kunjungan SMA-IT AL USWAH Tuban

 
UNIKOM Sambut Kunjungan SMA-IT  AL USWAH Tuban
Jumat, 27/04/18 | 10:20 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Sejumlah 50 siswa/I SMAIT Al Uswah Tuban dengan penuh antusias mengikuti kunjungan ke Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dalam rangka memperluas wawasan siswa/I serta memperkenalkan lingkungan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Tepat pukul 09.00 WIB, Selasa (17/4), seluruh peserta kunjungan yang didampingi oleh guru pembimbing disambut oleh Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si di Ruang L.018 Smart Building Unikom.
 
Melalui sambutan pembukanya, Desayu mengatakan bahwa Unikom merupakan kampus yang baru beranjak remaja. Kendati demikian, Unikom selalu optimis untuk bisa bersaing dengan universitas lainnya, yang notabene sudah berusia hampir setengah abad. “Sebenarnya kami adalah kampus yang terbilang baru di Kota Bandung, yang akan menginjak usia 18 tahun pada tanggal 8 Agustus 2018 mendatang, namun seiring berjalannya waktu Unikom selalu optimis agar bisa bersaing secara sehat dengan kampus lainnya di Kota Bandung,” tuturnya.
Desayu menambahkan, melalui ikhtiar dan rasa percaya diri saat ini Unikom bisa membuktikannya melalui segudang prestasi yang dimiliki, dan pengakuan dari berbagai kalangan baik di tingkat daerah, nasional, serta internasional. “Secara perlahan kami sudah bisa membuktikannya, mudah-mudahan keridhoan Allah SWT selalu menyertai kami, terlebih saat ini Unikom digadang menjadi salah satu kampus menuju The World Class University oleh Asosiasi Perguruan Tinggsi Swasta Indonesia (APTISI) dan beberapa bidang kemahasiswaan di Unikom pun sering menjuarai kompetisi, baik dalam skala nasional maupun internasional,” jelasnya.
 
Selain Desayu, penyambutan kunjungan SMAIT Al Uswah Tuban ke Unikom juga dihadiri Direktur ICT dan Multimedia Unikom, Taryana Suryana, S.T.,M.Kom. Memanfaatkan kesempatan tersebut, beliau memperkenalkan berbagai fasilitas online yang bisa diakses oleh mahasiswa untuk mempermudah proses pelayanan akademik. Sebagai kampus berbasis teknologi informasi, Unikom senantiasa mengembangkan inovasi melalui pembuatan aplikasi maupun software guna memberikan kemudahan kepada Civitas Akademika Unikom secara khusus maupun masyarakat pada umumnya salah satunya dalam hal mengakses informasi melalui Unikom Apps. Taryana juga memperkenalkan beberapa fasailitas penunjang atau alat bantu belajar mahasiswa yang memberikan manfaat kepada mahasiswa dalam menjalani aktivitas perkuliahan sehari-hari.
 
Melalui pemaparan yang disampaikan, H. Ahmad Muadzin, Lc selaku Direktur Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Al Uswah Tuban, merasa bersyukur atas kesempatan yang diberikan Unikom untuk berbagi informasi terkait lingkup akademik di perguruan tinggi kepada siswa/I SMAIT Al Uswah Tuban. Harapannya, mereka yang hadir dalam kunjungan tersebut bisa memperoleh ilmu dan pengalaman baru dan kelak memunculkan motivasi diri untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.
 
Usai pemaparan dari beberapa bidang terkait di Unikom, agenda dilanjutkan pada penyerahan cinderamata dan dokumentasi sebagai bentuk kenang-kenangan. Penyambutan kunjungan yang dibantu oleh Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom diakhiri sesi tour campus ke beberapa ruangan di Unikom serta foto bersama di Looby Smart Building Unikom guna dokumentasi. (Direktorat Hms & Pro)