Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

AOC Breeze, Tablet Android Rp 2 Jutaan

 
AOC Breeze, Tablet Android Rp 2 Jutaan
Selasa, 04/01/11 | 16:52 WIB
 
Fino Yurio Kristo - detikinet

AOC Breeze (electronista)
 


 
 
Jakarta - Menjual produk dengan harga rendah adalah salah satu strategi vendor untuk memikat konsumen. Ini pula yang jadi landasan AOC untuk merilis tablet Android berharga murah, yakni US$ 200 atau kurang dari Rp 2 juta.

Pabrikan yang lebih dikenal sebagai produsen layar terjangkau itu akan memamerkan tabletnya itu di Consumer Electronic Show (CES) yang sebentar lagi berlangsung di Las Vegas. Berbasis Android 2.1 atau Eclair, tablet ini dinamakan AOC Breeze.

Dengan harga yang termasuk paling murah dibanding para rival, spesifikasi seperti apa yang ditawarkan Breeze? Tablet berlayar 8 inch ini sepintas cukup bagus. Fitur yang disandang antara lain 4GB memori built in, slot MicroSD dan port USB.

Kemudian prosesor Breeze adalah Rockchip 600Mhz. Cukup rendah memang jika dibandingkan tablet papan atas semacam iPad dan Galaxy Tab. Namun dengan harga sedemikian murah, tampaknya konsumen tidak boleh terlalu banyak protes.

Dilansir Electronista dan dikutip detikINET, Selasa (4/1/2011), tablet tersebut niatnya akan dipasarkan mulai bulan Januari oleh vendor asal Taiwan ini. Hanya saja tidak diinformasikan di negara mana saja Breeze bakal tersedia.

"Saat mengembangkan tablet Breeze, kami mampu memanfaatkan kekuatan kami dalam industri komputer untuk menciptakan sebuah perangkat berkualitas dan user friendly," demikian klaim dari AOC mengenai tablet jagoan murah meriah ini. ( fyk / ash )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!