Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

LDK UMMI Unikom: Manfaatkan Teknologi Untuk Tebar Kebaikan

 
LDK UMMI Unikom: Manfaatkan Teknologi Untuk Tebar Kebaikan
Kamis, 05/04/18 | 22:46 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Terpaan perkembangan teknologi yang begitu pesat menjadi salah satu tantangan besar bagi generasi muda saat ini. Terlebih generasi milenial atau dikenal dengan sebutan ‘zaman now’ merupakan bagian dari perubahan masa depan bangsa, sehingga dituntut untuk selektif dalam menggunakan dan memanfaatkan teknologi.
Atas dasar itulah UKM LDK Ummi Unikom mengadakan Seminar ‘Beyond The Inspiration Future Technology With Islam’dengan mengususng tema ‘Menjadi Generasi Muda Unggul dalam Sains dan Teknologi dengan Islam’. Kegiatan yang digelar pada Sabtu (31/3) pukul 08.30 WIB di Auditorium Miracle Unikom mengkolaborasikan antara perkembangan teknologi dan keilmuan dalam islam sehingga generasi muda islam secara khusus bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk menyebarkan kebaikan.
Seminar yang diikuti  ± 200 peserta dari mahasiswa Unikom dan umum menghadirkan sejumlah pembicara kompeten, yakni Prof. Dr. Ing H. Fahmi Amhar sebagai Profesor For Spatial Information System, peneliti, dosen, dan penulis. Selain itu, hadir juga Ust. Fuadh Naim sebagai Trainer Inspirator YukNgaji ID dengan sejumlah pengalamannya menjadi seorang Director dari Film Mini Series “Bicara Cinta” dan Web Drama “Teman Ke Surga”.
Menurut Desti Kurniawati selaku panitia bahwa LDK Ummi Unikom memberikan solusi bagi generasi muda islam agar tidak sekedar mengetahui keilmuan dalam islam tetapi memahami dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta mengkolaborasikannya dengan perkembangan zaman. “Banyak hal positif yang bisa dilakukan dengan teknologi, misalnya kita menyebarkan kebaikan melalui dakwah di media sosial ataupun sebagainya yang memberikan manfaat untuk orang banyak,” ujarnya. Sehingga adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah semangat dna motuvasi para peserta untuk tidak berhenti melakukan hal positif dalam menjalani kehidupan sehari-hari. (Direktorat Hms & Pro)