Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

HIMA IP Unikom: Ciptakan Kebersamaan Dalam Organisasi

 
HIMA IP Unikom: Ciptakan Kebersamaan Dalam Organisasi
Kamis, 08/03/18 | 19:55 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Hima IP) Unikom memaknai rasa kebersamaan sebagai salah satu warisan bangsa Indonesia, ditengah kondisi masyarakatnya yang heterogen. Hal tersebut sejalan dengan visi Hima IP Unikom sebagai organisasi intra kampus yang ingin membangun semangat kebersamaan dan solidaritas diantara mahasiswa khususnya dalam organisasi, melalui kegiatan Malam Keakraban (Makrab) bertajuk “Hearing and Sharing Happiness”.
 
Kegiatan yang digelar selama dua hari pada 3-4 Maret 2018 di Villa Batoe Cibodas Lembang, merupakan upaya Hima IP Unikom membangun silahturahmi antar mahasiswa Prodi IP Unikom dengan harapan dapat membangun atmosfer kebersamaan, kekeluargaan dan keakraban satu sama lain, terlebih kegiatan tersebut diikuti ±  40 peserta yakni seluruh anggota Hima IP dan mahasiswa Prodi IP angkatan 2017 Unikom. Menurut Dhiya Luchfiah Laibah selaku Ketua Hima IP Unikom, bahwa rasa kebersamaan menjadi hal yang penting untuk dibangun dan dipelihara dalam sebuah organisasi. “… melaluikebersamaan akan hadir rasa kekeluargaan yang nantinya dapat memberikan perhatian dan cinta yang mendalam diantara sesama mahasiswa ,dengan adanya kebersamaan ini maka beban yang kita pikul akan terbagikan bersama teman-teman seperjuangan,” tuturnya.
 
Mengusung tema ‘kebersamaan itu indah’, makrab yang juga dihadiri Ketua Prodi IP Unikom, Dr. Hj. Dewi Kurniasih, S.IP.,M.Si, dimanfaatkan sebagai momentum kaderisasi bagi mahasiswa Prodi IP angkatan 2017, karena turut diisi dengan pemaparan materi tentang Kerangka Berpikir Ilmiah dan Manajemen Kepemimpinan Organisasi lengkap dengan sesi diskusi bersama alumni Hima IP 2015/2016 dan 2016/2017 serta demisioner Ketua Hima IP 2015/2016 dan 2016/2017.
Melalui kegiatan ini, diharapkan Hima IP Unikom menjadi organisasi yang semakin solid dan kompak, serta menerapkan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun) dalam kehidupan sehari-hari dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Prodi IP secara khusus serta Unikom secara umum. (Direktorat Hms & Pro)