Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

Pintar Kelola Uang, Bank Bni Beri Penghargaan Bagi Mahasiswa Unikom

 
Pintar Kelola Uang, Bank Bni Beri Penghargaan Bagi Mahasiswa Unikom
Minggu, 18/02/18 | 21:17 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Apresiasi PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk kepada mahasiswa Unikom yang memiliki kemampuan mengelola keuangan, dilakukan dengan memberikanpenghargaan guna menunjang aktivitas akademik mahasiswa. Pemberian hadiah yang dilakukan di Grand Meeting Room Lantai 15 Smart Building Unikom, Selasa (6/2), dihadiri para mahasiswa terpilih serta disaksikan secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan dan Aset sekaligus Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Dr. Ir. Herman S, MBA, dan Ketua BEM Unikom, Sdr. Nur Muhammad Bagus.
 
Melalui kesempatan tersebut, Bapak Alberami selaku Pimpinan BNI Perguruan Tinggi Bandung (PTB) menyampaikan, selama ini pihaknya telah berkomitmen untuk memberikan bantuan di bidang jasa dengan membantu mahasiswa Unikom dalam proses pembayaran biaya perkuliahan, bantuan materil (beasiswa) dan non materil. “Saat ini BNI ingin mengapresiasi mahasiswa yang berhasil mengelola keuangan dari sumber yang dikatakan masih terbatas, misalnya hanya dari orang tua tetapi mereka sudah bisa mengelola dengan baik sehingga diharapkan kelak bisa menjadi bibit yang dicontoh oleh generasi muda lainnya,” ujarnya.
 
Melalui kriteria penilaian sesuai program BNI yakni 3 level, yaitu pembukaan rekening, peningkatan saldo, dan transaksi elektronik (e-channel), maka terpilih 9 mahasiswa Unikom yang berhak menerima hadiah, mulai dari notebook, smartphone, printer, dan power bank. “…semoga cikal bakal pengelolaan keuangan tersebut diharapkan menjadi dasar kedepannya bagi mahasiswa, dimana mereka tidak hanya berprestasi tetapi bisa menjadi entrepreneur sesuai dengan salah satu visi Unikom agar dapat membuka serta memperluas lapangan kerja,” tambah Alberami.
 
Menanggapi hal tersebut, Aelina mengamini bahwa selama ini Bank BNI telah memberikan kontirbusi kepada dunia pendidikan termasuk salah satunya Unikom. Hingga terucap harapan untuk Bank BNI agar semakin maju dan senantiasa meningkatkan kontribusi nyata bagi dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Bandung melalui berbagai program yang memberikan manfaat dan mampu meningkatkan motivasi belajar di kalangan pelajar maupun mahasiswa.
 
Proses pemberian hadiah diberikan secara langsung kepada setiap mahasiswa terpilih oleh Pimpinan BNI PTB, dihadapan jajaran petinggi BNI lainnya yakni Ibu Linlin Nurlina Rahmah (Pemimpin Bisnis dan Pemasaran PTB), Ibu Veny Cieta (Pemimpin BNI KCP Unikom), dan Ibu Diah Savitri (Customer Relationship ManagementBNI). Tidak hanya itu, Bank BNI pun telah menyiapkan hadiah utama berupa 1 unit Motor Honda Beat yang akan diundi pada 28 Februari 2018 mendatang. (Direktorat Hms & Pro)