Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

Pelatihan Cleaning Service, Tingkatkan Kualitas Unikom Dari Berbagai Lini

 
Pelatihan Cleaning Service, Tingkatkan Kualitas Unikom Dari Berbagai Lini
Minggu, 18/02/18 | 21:13 WIB
  BANDUNG, UNIKOM- Peningkatkan kualitas perguruan tinggi dari berbagai lini tak henti dilakukan oleh Universitas Komputer Indonesia (Unikom). Setelah sebelumnya mendongkrak kinerja dosen melalui peningkatan jabatan fungsional dan aktivitas publikasi jurnal, kini giliran Cleaning Service (CS) yang mendapatkan perhatian guna mengoptimalkan kinerjanya. Melalui Direktorat Tata Kelola dan Career Center, yang dipimpin oleh Dr. Rahma Wahdiniwaty, Dra.,M.Si, para CS Unikom memperoleh pelatihan tentang motivasi, etika, etos kerja, pelayanan, harapan hingga standar operasional prosedur basic cleaning.
 
Kegiatan pelatihan yang dicetuskan oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan dan Aset, Dr. Ir. Herman S, MBA guna ditindaklanjuti oleh Direktorat Tata Kelola dan Career Center sebagai pihak penyelenggara, telah membuka kesempatan bagi CS Unikom untuk melakukan aktualisasi diri terhadap bidang yang dilakoninya selama ini. Bagi Herman, walaupun pada praktik di lapangan para CS telah mampu menjalankan tugasnya, tetapi kegiatan seperti ini penting untuk dilakukan dan harapannya dapat berlangsung secara kontinu.
 
 “…perlu ada penyampaian materi tentang bagaimana kita bersikap dan bekerja sesuai bidangnya karena sebagai bagian dari Unikom kita semua memiliki peran pentingnya masing-masing untuk memajukan Unikom menjadi lebih hebat, kuasai apa yang menjadi pekerjaan kita, kombinasikan dengan harapan universitas dan kerjakan dengan sepenuh hati mengacu pada budaya Unikom yaitu PIQIE,” tuturnya. Herman menambahkan bahwa setiap profesi di lingkungan Unikom merupakan ujung tombak yang memiliki keterkaitan satu sama lain, sehingga menjaga identitas Unikom sebagai perguruan tinggi hebat yang akan menuju The World Class University adalah tanggung jawab seluruh civitas akademikanya.
 
Pelatihan selama satu hari penuh pada Kamis (8/2) di Ruang 12.020 yang turut dihadiri oleh Kepala Bagian CS dan Security, Hadi Purnomo, SE, diisi pemaparan materi tentang motivasi, etika, etos kerja, pelayanan dan harapan oleh Direktur Tata Kelola dan Career Center serta tujuh standar operasional prosedur basic cleaning oleh Koordinator EGS di Unikom, Bapak Yusuf. Guna meningkatkan antusiasme para CS Unikom dalam menyimak dan memahami betul materi yang disampaikan, Rahma pun menyediakan sejumlah doorprize yang dibagikan diakhir kegiatan kepada para CS beruntung yang bisa menjawab pertanyaan seputar materi tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan para CS Unikom bisa memperoleh manfaat sebagai bekal ilmu dalam menjalankan tugasnya sehari-hari dan memberikan yang terbaik kepada Unikom. (Direktorat Hms & Pro)