Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

HIPMA UNIKOM: Menilik Peran Teknologi dalam Dunia Bisnis

 
HIPMA UNIKOM: Menilik Peran Teknologi dalam Dunia Bisnis
Rabu, 24/01/18 | 13:27 WIB

BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak 1.000 peserta dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan umum, memadati Aula STKIP Sebelas April Sumedang untuk mengikuti gelaran “HIPMA Goes to School” yang mengusung tema ‘Mengangkat Potensi dalam Teknologi”. Kegiatan yang diinisiasi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Pengusaha Mahasiswa (HIPMA) Unikom berkolaborasi dengan Informatika Cretive Student Organization (ICSO) SMK Informatika Sumedang, merupakan agenda kali pertama yang berhasil menarik animo cukup tinggi di kalangan generasi muda.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung pada Rabu (17/1) digelar dalam rangka memperkenalkan kader unggul dan produk HIPMA Unikom serta membangun hubungan kemitraan dengan pihak eksternal yang dapat memacu kreativitas generasi muda. Menurut Archy Renaldy selaku Ketua HIPMA Unikom Periode 2017/2018, bahwa teknologi memiliki peranan sangat besar dalam mengembangkan sebuah usaha, bahkan hampir semua pengusaha menggunakan teknologi untuk memasarkan dan meningkatkan penjualan produknya.

Atas dasar itulah, HIPMA Unikom sebagai organisasi yang mewadahi pengusaha-pengusaha baru khususnya di lingkup universitas, berupaya memperkenalkan manfaat dan peluang teknologi yang bisa diaplikasikan dalam mengembangkan sebuah bisnis. Dalam kesempatan tersebut, para peserta memperoleh pemaparan materi dari beberapa pembicara kompeten di bidangnya, antara lain: 1) Sutisna Mulyana (Co-Founder Sawala Space); 2) Reza Ahmad Fauzi (Kader HIPMA /Programmer Muda); dan 3) Fata El Islami (Programmer Muda/Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Unikom).

Melalui kegiatan ini HIPMA Unikom mengharapkan agar para peserta secara khusus bisa memperoleh wawasan baru tentang peran teknologi dalam sebuah bisnis. “…semoga dapat menambah pengalaman dan wawasan seluruh peserta termasuk kami di kepanitiaan, serta tetap terjalinnya hubungan kerja sama dan silatuhrahmi yang baik antara HIPMA Unikom dan ICSO SMK Sumedang,” pungkas Archy. (Direktorat Hms & Pro)