Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

‘Kreasifitas’ Bagi Mahasiswa Desain Grafis & Desain Komunikasi Visual Unikom

 
‘Kreasifitas’ Bagi Mahasiswa Desain Grafis & Desain Komunikasi Visual Unikom
Rabu, 06/12/17 | 09:42 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak ± 200 mahasiswa Program Studi Desain Grafis (D3) dan Desain Komunikasi Visual (S1) Unikom, memadati Auditorium Miracle untuk mengikuti Seminar Tugas Akhir bertajuk “Kreasifitas: Go Presenting! Go Creating”. Kegiatan yang digelar pada Senin (27/11) pukul 09.00 WIB, merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka mendampingi Mata Kuliah Tugas Akhir yang diampu oleh mahasiswa tingkat akhir dari Prodi DG dan DKV Unikom.
 
“Tujuannya untuk memperlihatkan apa saja yang sudah dihasilkan oleh mahasiswa DG dan DKV Unikom, sesuai dengan visi misi program studi tentang capaian lulusannya yaitu bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat. Atas dasar itulah, kami mengundang para alumni terpilih melalui penyeleksian selektif, agar mereka bisa berbagi pengalaman yang telah diperoleh dan dijalani selama kehidupan setelah lulus kuliah,” ujar Yully Ambarsih Ekawardhani, M.Sn, selaku Ketua Pelaksana.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut, Roni Supiana (entrepreneur) dan Anthony Chrismantoro (marketing expert), sebagai alumni DG dan DKV Unikom untuk melakukan diskusi dan sharing informasi tentang sepak terjang dunia desain di Indonesia, termasuk berbagai pengalaman yang pernah dialaminya. “…hal membanggakan dari keduanya, mereka memiliki kontribusi bagi masyarakat melalui karya dan inovasi yang diciptakannya. Sehingga diharapkan, informasi yang disampaikan bisa memberikan manfaat dan motivasi khususnya kepada para peserta TA dan umumnya untuk kita semua,” tambah Ambarsih.
 
Pelaksanaan seminar yang dipandu oleh M. Syahril Iskandar, S.Sn.,M.Ds, sebagai moderator, turut dimaknai sebagai upaya pembekalan terhadap mahasiswa dalam menghadapi tahapan-tahapan presentasi sidang dan tugas akhir, sehingga diharapkan mereka bisa memperoleh ilmu, wawasan, dan manfaat yang nantinya dapat diimplementasikan.
 
Apresiasi positif pun hadir dari berbagai pihak, tak terkecuali Ketua Prodi DKV Unikom, Deni Albar, S.Sn.,M.Ds. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi kesempatan berharga bagi mahasiswa tingkat akhir untuk menggali informasi dan pengalaman dari para alumni Unikom. “Walaupun usianya muda, tetapi pengalaman mereka luar biasa. Inilah yang perlu dicontoh, jadikan sebagai bekal dan pengalaman awal untuk menyambut masa depan yang akan datang,” paparnya.
 
Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB diakhiri dengan agenda penyerahan piagam penghargaan dan cinderamata kepada para narasumber dan moderator, serta dilanjutkan sesi foto bersama guna dokumentasi. Pencapaian kedua alumni Prodi DG dan DKV Unikom yang telah memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui kesuksesan di bidangnya masing-masing, diharapkan dapat memberikan semangat baru kepada para peserta untuk semakin giat menyelesaikan studi, hingga menjadi lulusan unggul dan berkompeten yang sesuai dengan visi misi program studi dan Unikom. (Direktorat Hms & Pro)