Tentang Berita
Hasil Ujian PMB Rekap Pendaftar
Nilai Online Autodebet

Studi Banding Hima Teknik Komputer Unikom 2017

 
Studi Banding Hima Teknik Komputer Unikom 2017
Senin, 04/12/17 | 19:09 WIB
BANDUNG, UNIKOM- Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer (Hima Tekkom) Unikom melaksanakan kegiatan “Studi Banding” pada 22-24 November 2017, dengan mengunjungi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Politeknik LPP Yogyakarta. Mengusung tema “Membangun Komunikasi dan Silaturahmi Antar Universitas”, kegiatan tersebut diikuti oleh lima orang delegasi Hima Tekkom, yang secara langsung disambut oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari masing-masing perguruan tinggi.
 
Menurut Yudhistira selaku Ketua Hima Tekkom periode 2017-2018, bahwa pihaknya merasa perlu ada inovasi dalam membentuk karakter mahasiswa agar berorientasi pada kemajuan pola pikir dan tingkah laku. Terlebih dari segi kondisi pembelajaran pun, diperlukan peningkatan kapasitas materi dan metode penyampaian yang lebih, sehingga mampu menarik minat anggota dalam mengembangkan wawasannya.
 
“Himpunan akan terlihat berkualitas jika seluruh output-nya berkualitas. Sedangkan untuk mencapai kata kualitas tersebut, harus dilakukan paradigma berpikir yang luas dan global. Melihat kondisi dan realita yang ada, kami berinisiatif untuk melakukan studi banding sebagai wadah pengembangan wawasan akademik yang diharapkan mampu memberikan inovasi serta menyegarkan dan menggali potensi yang dimiliki oleh mahasiswa khususnya anggota Hima Tekkom,” ujar Yudhistira.
 
Selain menjadi momentum pembelajaran dan peningkatan kualitas, studi banding pun dimaknai sebagai ajang silaturahim untuk membuka jalur komunikasi antar kampus serta menggaungkan nama Hima Tekkom Unikom agar lebih dikenal oleh khalayak luas. “Masing-masing dari kami memperkenalkan anggotanya, dilanjutkan dengan diskusi terkait program kerja secara khusus, dan umumnya mengenai kampus. Mengingat Hima Tekkom merupakan himpunan mahasiswa yang sedang berkembang, maka kami sebagai bagian di dalamnya harus turut serta mengembangkan himpunan ini agar lebih maju dan dapat bersaing di kancah nasional dan internasional.” tambahnya.
 
Pelaksanaan studi banding diakhiri dengan agenda tour campus, mengelilingi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Politeknik LPP Yogyakarta. Adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah relasi dan membuka silaturahim antara Unikom dengan berbagai perguruan tinggi lainnya yang ada di Indonesia. Utamanya, menjadi langkah awal yang baik untuk bekerja sama dan saling bertukar pikiran mengenai ide maupun gagasan, dalam rangka mengembangkan dan memajukan Hima Tekkom Unikom. (Direktorat Hms & Pro)